Teori Rings of Power : Apakah Adar Adalah Penerus Morgoth (Bukanlah Sauron) | Astonishing Scoop


 


The Lord of the Rings: The Rings of Power episode 3 memunculkan kemungkinan bahwa Adar, bukan Sauron, adalah penerus Morgoth yang sebenarnya. Cerita serial ini berada pada Zaman Kedua di Middle-earth, The Lord of the Rings: The Rings of Power mengeksplorasi konsekuensi dari kekalahan Morgoth. Kejahatan sejati pertama Middle-earth, Morgoth pada dasarnya adalah Lucifer dari franchise J. R. R. Tolkien. Morgoth adalah orang yang merayu Sauron untuk berbalik melawan Valar, dan dengan demikian dia dapat dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab atas semua konflik yang menimpa Middle-earth.


Berabad-abad telah berlalu sejak kekalahan Morgoth, dan sebagian besar Middle-earth percaya bahwa masa perang akan berakhir. Satu pengecualian adalah Galadriel, seorang prajurit Elf yang telah bersumpah untuk membalas dendam pada Sauron atas kematian saudaranya Finrod. Dia memilih untuk tidak kembali ke Valinor dan hampir mati di lautan sebelum dia  akhirnya dibawa ke Númenor. Di sana, Galadriel segera mengetahui bahwa ketakutan terburuknya telah terwujud: kekuatan kegelapan telah perlahan kembali setelah kekalahan Morgoth, dengan penerus terpilih yang akan memulai penaklukannya atas Middle-earth di Southlands.



Para Orc telah menyembunyikan aktivitas mereka di Southlands dengan beroperasi di bawah tanah melalui jaringan terowongan yang diperluas oleh kerja paksa. Secara alami, Galadriel menganggap Orc dipimpin oleh Sauron, yang menjabat sebagai letnan Morgoth di Zaman Pertama. Tapi sangat mungkin Sauron tidak disukai, dan penerus misterius — yang sengaja tidak disebutkan namanya dalam gulungan kuno yang ditemukan Galadriel di Númenorean House of Law di The Rings of Power episode 3 — sebenarnya adalah karakter yang sama sekali berbeda.





The Lord of the Rings: The Rings of Power episode 3, "Adar," menampilkan subplot utama di mana Elf yang diperbudak berusaha membebaskan diri untuk memanggil bala bantuan dan memusnahkan musuh mereka,dan berakhir dengan pengenalan sosok Adar, pemimpin Orc — karakter asli yang dibuat untuk serial ini. Ada laporan yang konsisten bahwa dia adalah Fallen Elf , penyimpangan yang cukup dramatis dari cerita Tolkien sendiri. Asal usul Elf Adar tampaknya dikonfirmasi dari namanya yang diterjemahkan sebagai "ayah." Masuk akal untuk menganggap gelar Adar berarti dialah yang benar-benar menciptakan Orc, karena asal usul Orc selalu menjadi misteri dalam tulisan Tolkien, jadi penulis mempertimbangkan banyak alternatif cerita.



Asumsi umum adalah bahwa Adar adalah salah satu letnan Sauron, dengan Sauron menghilang atau berganti nama dalam The Rings of Power. Namun, ini hanya asumsi. Karena Adar adalah karakter asli, posisinya di pasukan Morgoth tidak diketahui. Jika dia memang pencipta Orc, maka dia akan menjadi penerus yang layak karena dia berpotensi menciptakan lebih banyak Orc — baik dengan membiakkan atau menghancurkan yang lain. Dia sudah dihormati oleh banyak orang di pasukannya, dan dia bisa bertindak tanpa takut ketahuan, justru karena musuh Morgoth akan fokus tanpa henti untuk menemukan dan mengalahkan Sauron.





Ini tentu akan menjadi twist yang tak terduga, membuat bahkan pemirsa yang akrab dengan kisah J. R. R. Tolkien terkejut. Tapi ini tentu akan membuat Sauron menjadi lebih kuat. Sementara semua perhatian tertuju pada Adar dan tindakannya di Southlands, Sauron bisa menggunakan kekuatan pengubah bentuknya untuk menyusup ke para Elf dan bekerja menuju tempat penempaan Rings of Power. Tentu ini akan sangat terhubung baik dengan cerita Tolkien, dan berpotensi memposisikan Sauron sebagai sesuatu yang oportunis yang mengambil keuntungan dari rencana musuhnya,dan  menggunakan ide penyesatan untuk mencapai tujuannya.



Tentu saja, ini tidak berarti kisah Adar terpisah dari kisah Sauron. Jika Adar memang penerus Morgoth yang sebenarnya, maka dia ditakdirkan untuk digantikan oleh Sauron,atau apakah Adar memanglah Sauron harus kita tunggu. Masih harus dilihat apakah itu akan  terjadi di The Lord of the Rings: The Rings of Power season 1, atau apakah perang ini berkecamuk selama beberapa season, sementara Sauron bekerja dalam bayang-bayang untuk mencapai tujuannya sendiri bahkan ketika Galadriel dan pasukannya mencarinya.Cerita awal masih berfokus pada tindakan Adar di Southlands. Zaman Kedua Middle-earth jelas menyembunyikan banyak rahasia, dan akan mendebarkan untuk melihat cerita ini terungkap.



Bagaimana pendapat kalian? Tuliskan di kolom komentar,dan jangan lupa bagikan link ini dan kunjungi astonishingscoop.com itu berita serial Lord of The Rings : Rings of Power lainnya.



Post a Comment

0 Comments