Twitter Berencana Menjadi Pusat Komunitas Game Online Dengan Fitur Baru | Astonishing Scoop




Apa jadinya komunitas game tanpa Twitter? Twitter tahu bahwa 71% pengguna Twitter suka bermain game, dan 47% dari basis penggunanya senang menonton orang bermain game di platform seperti Twitch sebagai bentuk hiburan. Game sangat besar di platform Twitter, bahkan paruh pertama tahun 2022 ada 1,5 miliar Tweet tentang topik game dan ini merupakan rekor baru, dan akhirnya Twitter menyadari bahwa hal tersebut merupakan kesempatan penting bagi mereka.



“Bagi kami, Twitter ada tempat dalam ekosfer game, jika kalian dapat menyebutnya demikian, Twitter ada rumah dari perbincangan seputar game,” kata Reece Brown, yang bekerja di platform tersebut sebagai Head of EMEA Gaming Content Partnerships.Peran Brown, jelasnya, untuk memastikan bahwa konten kreator mulai dari tim esports dan brand media besar hingga konten kreator individu dapat memanfaatkan platform Twitter secara maksimal.




“Tugas kami  membantu mereka memahami bagaimana mereka dapat membangun komunitas mereka di platform sedikit Twitter lebih baik, dan membantu mereka terhubung dengan komunitas tersebut, dan juga bagaimana kami dapat membantu mereka memonetisasi beberapa konten yang mereka buat.”



Tim Brown, serta keberadaan hub yang dioperasikan platform seperti pegangan @TwitterGaming, hadir untuk secara diam-diam meningkatkan pengalaman terbaik Twitter bagi  konten kreator dan End User. Dalam wawancara bersama Reece Brown,dia menguraikan banyak inisiatif yang dibuat oleh Twitter untuk memajukan komunitas tertentu di platform ini. Seseorang bisa melihat utilitas di sistem Super Follower dan Twitter Spaces, di mana penggemar dapat menukar uang mereka untuk mengakses konten eksklusif dan sedikit lebih dekat individu favorit mereka, terutama di kalangan influencer.




Membangun hal-hal ini rumit, itulah sebabnya banyak dari sistem ini diluncurkan dengan lambat, diuji dengan pengguna tertentu dari waktu ke waktu. Tapi itu bermanfaat untuk Twitter – monetisasi bukan hanya untuk konten kreator namun juga monetisasi untuk platform.







“Saya pikir secara historis kami telah melihat para konten kreator membangun komunitas di Twitter, tetapi kemudian harus pergi ke tempat lain untuk menghasilkan uang,” Brown mengakui. Memang benar: berapa banyak influencer dan brand game yang kalian ikuti yang terutama mengarahkan kalian kembali ke situs web, channel Twitch, atau halaman YouTube mereka? “Jadi ya, kami sangat fokus untuk membuat memonetisasi lebih baik di platform Twitter.




Itu tidak berarti bahwa fokus Twitter untuk menghapus ketenaran Twitch atau YouTube. Faktanya, dalam hal bermain game, tim Brown memiliki cara khusus yang sebenarnya membuat platform menjadi unggul.Masih ada ruang bagi Twitter untuk menjadi lebih dari sekadar alat untuk meneruskan percakapan para penggemar atau pembaca. Berbagai usaha mereka bertujuan untuk membukanya bagi para pengguna Twitter.




Menurut kalian ? Tuliskan di kolom komentar,dan jangan lupa bagikan link ini dan kunjungi astonishingscoop.com untuk berita Teknologi lainnya

Post a Comment

0 Comments